Selasa, 18 Januari 2011

Jurusan di Universitas Trunojoyo Madura

1

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) adalah Universitas Negeri ke tujuh di Jawatimur.  UTM adalah perubahan dari Universitas Bangkalan Madura (UNIBANG) yang berstatus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan mempunyai tiga fakultas yaitu Fakultas Hukum dengan Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Ekonomi dengan Jurusan Manajemen dan Fakultas Teknik dengan Jurusan Budidaya Teknik.  Bergantinya Unibang ke UTM pada tanggal 5 Juli 2001 yang berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 85 Tahun 2001 dan diresmikan oleh Menteri Sekretaris Negara RI pada tanggal 23 Juli 2001.

Fakultas teknik 
   
       Sejarah - Pada tahun akademik 2001/2002 Fakultas Teknik (FT) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) diresmikan. Dengan 3 Program Studi yaitu  Studi Teknik Informatika, Teknik Industri dan Manajemen Informatika dan pada tahun 2011 di Jurusan di FT bertambah dua yaitu D3 Mekatronika dan D3 Multimedia dan Jaringan.  Dekan FT di pegang oleh Bapak Ir. Soeprapto, M.T. dan FT merupakan Fakultas terfavorit dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Universitas Trunojoyo Madura.

a. Jurusan Teknik Informatika (http://informatika.trunojoyo.ac.id/)
        Teknik Informatika adalah program studi di lingkup Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo. T.Informatik terbagi dalam 4 bidang minat, yaitu Komputasi Sistem Cerdas, SIstem Terdistribusi, Multimedia dan Sistem Informasi.

b. Jurusan Teknik Industri (http://industri.trunojoyo.ac.id)
        Peresmian Program Studi Teknik Industri sama dengan peresmian UTM, yaitu 23 Juli 2001. Teknik Industri juga merupakan sebuah jurusan yang ada di lingkup Fakultas teknik. Diharapkan Lulusan Teknik Industri dapat :
  1. Mempunyai Ketrampilan teknis dalam mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi, terutama kemampuan sebagai programmer
  2. Software Development web programming (PHP), client server dan desktop application (Delphi)
  3. Database; berorientasi pada database server (Oracle, SQL Server)
  4. Networking; berorientasi pada Cisco (CCNA)

c. Jurusan D3 Managemen Informatika (http://d3mi.trunojoyo.ac.id)
         D3 Manajemen Informatika Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura.


d. Jurusan D3 Mekatronika (-)

Jurusan D3 Mekatronika di Fakultas Teknik merupakan jurusan yang akan di buka pada tahun 2011 ini. Program studi  ini beranah kebidang robotika yang nantinya akan mempelajari system yang ada dalam mekatronik.

e. Jurusan D3 Multimedia dan Jaringan (-)

Jurusan D3 Multimedia dan Jaringan di Fakultas Teknik merupakan jurusan yang akan di buka pada tahun 2011 sama halnya dengan Jurusan D3 Mekatronika. Tujuan di dirikannya Program study ini tidak salah untuk mengerucut bidang minat yang selama ini terdapat pada Program studi informatika yaitu jaringan dan multimedia. 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mau tanya...! D3 manegemen informatika
sperti ap?????
saya tunggu jawabannya

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting